SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H /2016 M : Maaf Lahir dan Bathin

Sabtu, 23 Februari 2013

15 Raja Kalimantan Kumpul di Ketapang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 15 raja se Kalimantan memastikan diri hadir di Kabupaten Ketapang, dalam rangka festival Keraton Matan Tanjungpura ke II.
Kegiatan tahunan yang di helat mulai Sabtu (2/3/2013) hingga Jumat (8/3/2013) Maret ini, juga dihadiri sembilan raja dari negara tetangga, Brunai Darussalam dan Malaysia.

"Ini agenda tahunan kami, tahun sebelumnya se Kalimantan Barat, untuk tahun ini se Kalimantan. Ada 15 raja Nusantara yang sudah memastikan hadir, dari Malaysia satu orang, dan Brunai Darussalam delapan orang," jelas Pangeran Ratu Kertanegara, Gusti Kamboja, saat berkunjung ke Tribun Pontianak, Kamis (21/2/2013).

Kegiatan festival tersebut dimaksudkan untuk menjaga kelestarian budaya daerah, mulai dari Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, dan Kalimantan pada umumnya. Beragam kegiatan di Festival yang dihadiri para raja Kalimantan ini, di anataranya Karnaval Pawan, Parade Budaya, Syair Gulung, Zapin, Hadrah, Lomba Sampan Tradisional, Lomba Gasing, Lomba Menombak, dan Lomba Kato.

"Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Wiendu Nuryanti Ph.D akan hadir membuka festival ini, Minggu (3/3/2013). Untuk se Kalimantan, merupakan yang pertama, dan akan kami gelar setiap tahun berkelanjutan," tambah Kamboja lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar