SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H /2016 M : Maaf Lahir dan Bathin

Sabtu, 02 April 2016

Festival Keraton 2016

Kerajaan Matan Tanjungpura, Ketapang Kalimantan Barat akan menggelar perhelatan akbar Festival Keraton ke-V. Acara rutin tahun ini akan dihelat pada tanggal 15 - 22  Mei 2016.

Berbagai seni tradisional akan di gelar seperti Syair Gulung klasik dan mandi meriam pusaka kerajaan. Seni tari keraton juga akan di gelar kali ini. Ketua panitia Uti Asaji mengatakan bahwa di acara pembukaan akan digelar karnaval sungai, berbagai kapal dan perahu bermotor akan menyemarakan sungai Pawan Ketapang, selain itu  ada parade budaya multi etnis akan menambah meriahnya diacara pembukaan.
Pada acara pembukaan nanti menurut Asaji akan diletupkan meriam pusaka sebanyak tiga kali, setelah lebih dulu dimandikan. Lamanya perhelatan ini berlangsung seminggu bertempat di halaman depan keraton. Di tepi sungai akan disediakan tempat untuk para UKM menjual barang dagangannya. Panitia pada Festival tahun ini menargetkan jumlah pengunjung sepuluh ribu lebih. Asaji mengatakan Kerajaan Matan Tanjungpura akan mengundang para Raja dan Sultan Se Kalimantan dan Nusantara serta dari negeri Jiran seperti Brunei, Singapore, Malaysia dan Kesultanan Sulu Filipina pada acara pembukaan nanti. Untuk suksesnya festival ini akan didukung Pemda Kabupaten Ketapang, Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Kerapatan Borneo, Yarasutra dan ICKN.(A2)

1 komentar:

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 5 September 2019 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus