SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H /2016 M : Maaf Lahir dan Bathin

Kamis, 08 April 2010

Rumah Adat Melayu Tumbang Titi Diresmikan

Terletak di Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, pada tanggal 8 April 2010  rumah adat melayu telah diresmikan oleh Bupati Ketapang.  Dalam sambutnya Bupati mengharapkan agar rumah adat ini dapat dipelihara dan difungsikan oleh masyarakat melayu kecamatan Tumbang Titi. Memfungsikan rumah adat menurut bupati lebih berat dibandingkan membangunnya. Oleh karenanya pinta bupati agar kegiatan MABM di Kecamatan Tumbang Titi dapat selalu di selenggarakan di rumah adat ini. Pembangunan rumah adat ini juga menurut bupati merupakan symbol kepedulian pemerintah daerah terhadap pelestarian budaya daerah sebagai identitas masyarakatnya.

Ketua majelis adat budaya melayu (MABM)  Kecamatan  Tumbang Titi Drs. Herwani dalam  laporannya mengatakan bahwa rumah adat melayu ini merupakan satu-satunya yang dibangun di tingkat Kecamatan. Herwani juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Tumbang Titi atas dukungan dan bantuannya dalam mewujudkan pembangunan rumah adat melayu ini.
Hadir dalam peresmian ini juga Ketua DPRD Kab. Ketapang, Ir. H Gusti Kamboja, MH, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, Yudo Sudarso, SP para kepala Badan dan Dinas serta Muspika kecamatan Tumbang Titi. Dalam peresmian ini juga ditampilkan tarian silat kutemare, tarian jepit dan syair gulung. (***)

1 komentar:

  1. Your Highnesses;

    My condolances with the passing away of one of the 3 members of the raja council of matan:His Royal Highness Pangeran Adipati Uti Iwan Kusnadi of Matan.
    Also on behalf of my raja:Raja Leopold Isu Nisnoni of Kupang/Timor.
    May God give his family and your kerabat the strenght to carry this burden.
    May God have his soul now in His hand.

    Salam hormat:
    DP Tick gRMK/Pusaka
    member of the Royal Court of Kupang/Timor

    BalasHapus